Tuesday, July 03, 2007

Bela AS, Menhan Jepang Mundur

2007-07-03 16:36:00

Shinta Shinaga - detikcom

Tokyo - Bagaimana warga Jepang tidak sakit hati. Sudah menanggung derita akibat bom nuklir Hiroshima dan Nagasaki, eh Menhannya malah membela si pengebom.

Namun sang Menhan, Fumio Kyuma, rupanya tahu diri. Dia merespons amarah warga Jepang dengan mengundurkan diri. Demikian dilaporkan AFP, Selasa (3/7/2007).

Kyuma menyebut AS tidak bisa disalahkan atas aksinya menjatuhkan bom nuklir di Hiroshima dan Nagasaki. Bom itu justru membuat Perang Dunia II berhenti.

Kyuma merupakan menteri ketiga kabinet PM Shinzo Abe yang 'menghilang'. Pada Desember 2006, Menteri Reformasi Administrasi Genichiro Sata mundur gara-gara tersangkut skandal pendanaan politik.

Lalu Mei 2007, Menteri Pertanian Toshikatsu Matsuoka bunuh diri karena dikaitkan dengan kasus dugaan kontrak pengadaan alat pekerjaan umum. (sss/ana)
http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/07/tgl/03/time/163634/idnews/800672/idkanal/10

Komentar:
1.Masyarakat Jepang mayoritas tidak beragama, tetapi kenapa seseorang yang baru di beritakan ada indikasi tidak wajar dalam laporan keuangan langsung bunuh diri? Kenapa Indonesia yang mayoritas beragama kok sudah jelas di vonis pun masih ngaku gak bersalah.

2.Lolosnya tarian cakalele oleh RMS sampai saat ini tidak ada yang mengudurkan diri?

3.Kasus BLBI, dari yang mulai mengeluarkan, memberi R dan D, yang mengijinkan tersangka berobat keluar negeri kok tidak ada yang bunuh diri, minta maaf atau mundur ( padahal mereka mengaku nasionalis, beragama dlln).



No comments: