Saturday, July 07, 2007

Gus Dur: Saya Pernah Jadi Korban Diskriminasi

2007-07-07 11:52:00

Nurvita Indarini - detikcom

Jakarta - Diskriminasi bukan hanya menimpa rakyat jelata. Tokoh bangsa pun pernah mengalaminya. Tak terkecuali mantan Presiden Gus Dur.

"Saya korban diskriminasi KPU. Saya sempat dilarang jadi presiden pada 2004," kata Gus Dur dalam acara 'Kongkow Bareng Gus Dur' di Kedai Tempo Jl Utan Kayu, Jakarta Timur, Sabtu (7/7/2007).

Gus Dur yang juga Ketua Dewan Syuro PKB itu mengungkapkan, dirinya dilarang menjadi presiden karena buta. Padahal, seseorang yang tidak bisa melihat bukan berarti sakit.

"Mereka (KPU) tidak mau tahu. Mungkin mereka pikir kalau ada saya jadi geger," ujar Gus Dur.

Terkait Pilpres 2009 yang menyisakan 1,5 tahun lagi, Gus Dur menyatakan, kalau ada peritah dari orang-orang tua untuk menjadi presiden, maka dia akan menjalaninya.

"Dulu saya jadi presiden karena diperintahkan orang-orang tua, dan saya maju jadi capres tanpa timses (tim sukses). Kalau diperintah lagi, ya akan saja jalani," tukasnya. (irw/sss)

(news from cache) - Reload from Original

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/07/tgl/07/time/115257/idnews/802192/idkanal/10

No comments: