Saturday, July 07, 2007

Warga Mengecam Kepergian Anggota DPRD Jatim

Liputan6.com, Surabaya: Kunjungan kerja anggota Komisi A DPRD Jawa Timur ke Belanda untuk mencari data hari jadi Propinsi Jatim mendapat kecaman keras dari warga. Mereka menganggap kegiatan wakil rakyat itu hanya pemborosan dan menghambur-hamburkan uang rakyat.

Sejumlah warga yang ditemui SCTV, belum lama ini di Surabaya mengaku tidak bisa memahami pola pikir anggota Dewan. Padahal sudah banyak literatur di dalam negeri serta ada kesepakatan para pakar sejarah tentang hari jadi daerah ini.

Semalam, sebanyak 10 anggota Komisi nekat pergi ke Belanda setelah mendapat izin dari Menteri Dalam Negeri. Sebelumnya banyak kalangan yang keberatan atas rencana wakil rakyat ini. Karenanya tidak heran mereka pergi secara sembunyi-sembunyi. Ketua Komisi, Sabron Djamil Pasaribu, sempat emosional ketika rencananya diketahui wartawan.

Sejumlah sejumlah anggota LSM malah sempat berunjuk rasa menentang kunjungan kerja anggota Dewan. Mereka menilai kegiatan ini tidak banyak bermanfaat bagi masyarakat dan terkesan menghambur-hamburkan uang di tengah penderitaan masyarakat [baca: Anggota DPRD Jatim Nekat ke Belanda].(IAN/Rahmat Hidayat)

Komentar:
Dari partai mana sih mereka?
Apakah masih pantas untuk di pilih lagi di pemilu selanjutnya?



No comments: