Tuesday, July 03, 2007

Fahri Bawa Daftar Aliran Dana DKP di Era Freddy ke KPK

2007-07-03 17:25:00

Arfi Bambani Amri - detikcom Jakarta - Anggota FPKS Fahri Hamzah tidak asal kecap mendesak KPK mengusut Menteri Kelautan dan Perikanan Freddy Numberi. Fahri membawa daftar aliran dana nonbujeter DKP yang masuk ke DPR di era Freddy memimpin.

"Ini daftar aliran dananya. Tapi hanya dilihat saja ya," kata Fahri kemudian mengeluarkan beberapa helai kertas berisi daftar itu, usai menemui penyidik KPK, di Kantor KPK, Jl Veteran III, Jakarta, Selasa (3/7/2007).

Judul daftar tersebut adalah 'Dana Aliran Masuk di Era Freddy Numberi'. Terlihat beberapa transaksi seperti kunjungan kerja, uang saku dan lain-lain. Namun dalam ratusan transaksi tersebut tidak terlihat nama-nama anggota DPR.

Total dana yang dikumpulkan Freddy, menurut daftar tersebut, adalah Rp 5,5 miliar. Dari jumlah itu, yang mengalir ke DPR sebanyak Rp 710.615.000.

Siapa saja anggota DPR yang menerima dana itu? Seperti diungkapkan Badan Kehormatan DPR, Fahri menyebut ada 30 orang. Ada anggota PKS yang menerima? "Tidak ada dong," jawab Fahri.

"Tapi saya bukan buka-bukaan lho ini. Saya hanya meminta keadilan saja. Kalau Rokhmin (mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri) dihukum, maka Freddy juga harus dihukum dong," tandas Fahri. (aba/asy)

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/07/tgl/03/time/172525/idnews/800697/idkanal/10
Komentar:

1.Kalau benar anggota PKS tidak menerima saya ucapkan terimakasih
2.Anggota partai yang lainnya kok mau sih menerima dana DKP ngakunya: partai wong cilik, nasinalis, cinta rakyat dlln,berazaskan Islam/agama, padahal gajinya kan sudah besar?
3.Sekarang siapa yang mau milih dia lagi ( anggota DPR yang menerima dana DKP)?
4.Kenapa anggota DPR yang menerima dana DKP kok tidak mundur?

No comments: