Monday, July 23, 2007

Kronologi Pengeroyokan Praja IPDN terhadap Wendi

Erna Mardiana - detikcom

Sumedang - 'Pooltime Billiard' menjadi arena penganiayaan sejumlah praja IPDN terhadap warga Jatinangor, Wendi Budiman. Akibat pengeroyokan ini, Wendi tewas. Jenazah Wendi telah dimakamkan Senin (23/7/2007) di Jatinangor, Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Budi Setiawan telah mengeluarkan kronologi sementara yang dibagikan kepada wartawan di Kampus IPDN. Laporan kronologi ini masih dalam bentuk tulisan tangan.

Berikut kronologi kasus yang membuat nama IPDN kembali jadi berita:

Sekitar pukul 22.30 WIB, Sabtu (21/7/2007), Wendi Budiman bersama empat temannya, yaitu Imat Rohimat, Ade Hendra, Hardik Akasih, dan Iwan Arifin menuju Pooltime Billiard yang terletak di lantai 3 Jatinangor Town Square (Jatos). Untuk menuju ke tempat biliar itu, Wendi dan kawan-kawan naik lift.

Saat naik lift, di dalam lift terdapat para praja IPDN. Meski masuk lift, Wendi tidak memadamkan rokoknya. Tiba-tiba rokok yang dibawa Wendi itu mengenai tengkuk salah seorang praja IPDN, Gondo Widodo. Praja IPDN ini pun marah dan kemudian terjadi pertengkaran hebat di dalam lift.

Pintu lift terbuka di lantai tiga, pertengkaran antara Wendi dengan praja IPDN masih berlanjut. Sementara empat teman Wendi memilih kabur dan menghindar, turun dari lantai tiga dengan menuruni tangga. Saat terjadi pertengkaran itu, salah seorang purna praja IPDN Megawati berteriak meminta tolong sambil berlari ke tempat biliar.

Kebetulan, saat itu ada beberapa wasana praja yang bermain biliar di tempat itu. Begitu melihat seniornya berkelahi, para wasana praja IPDN ini pun keluar dan ikut mengeroyok Wendi. Setelah beberapa saat dikeroyok, Wendi tersungkur, tergeletak di lantai.

Setelah itu, satpam Jatos berdatangan dan melerei pertengkaran itu. Wendi yang babak belur itu kemudian dibawa pulang oleh ketiga temannya.

Kapolres menyatakan empat teman Wendi telah dimintai keterangan oleh polisi. Tiga satpam Jatos juga telah dimintai keterangan. (asy/umi)

(news from cache) - Reload from Original

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/07/tgl/23/time/162232/idnews/808371/idkanal/10

No comments: