Thursday, July 26, 2007

Zaenal Konyol 100 Persen!

2007-07-26 13:27:00


Ketua DPP PD Max Sopacua:

Jakarta - Rencana Wakil Ketua DPR Zaenal Maarif membeberkan fakta pernikahan Presiden SBY sebelum masuk taruna AKABRI dinilai konyol. Zaenal diminta tidak mencari kambing hitam.

"Itu konyol! Konyol sekali, konyol 100 persen. Seperti anak kecil," cetus Ketua DPP Partai Demokrat Max Sopacua kepada detikcom, Kamis (26/7/2007).

Sikap Zaenal dinilai tidak elegan dan tak memiliki etika politik. Sebab niat Zaenal dilandasi posisinya yang terjepit setelah pimpinan DPR lain tidak mengakomodirnya dan ketidaksenangannya terhadap SBY yang telah menandatangani surat recall-nya.

"Ini sebuah kekeliruan. Jelas dia tidak memiliki data akurat. Zaman kampanye dulu, kita juga pernah digoyang black campaign soal ini, tapi tidak terbukti. Rakyat tidak percaya," tegas dia.

Kalau mau komplain, imbuh Max, sasaran tembak yang dituju Zaenal harusnya partai tempatnya bernaung, Partai Bintang Reformasi (PBR), bukan SBY. "Tanya dong, kenapa PBR me-recall dia!" cetus Max dengan nada tinggi.

SBY selaku presiden, lanjut dia, tidak bisa seenaknya meneken surat recall Zaenal. Sebab proses recall itu sudah dilakukan sesuai prosedur. Di mana pimpinan DPR menyampaikan surat kepada KPU. Selanjutnya surat itu disampaikan KPU ke Presiden. Setelah diverifikasi, Presiden baru menandatangani surat tersebut.

"Dan sekali lagi yang punya hak recall itu partai yang bersangkutan," katanya.

Max mengaku tidak akan tinggal diam. Jika Zaenal membeberkan hal itu tanpa bukti kuat, dia tidak segan-segan menyeret Zaenal ke pengadilan.

"Dia akan kita laporkan telah melakukan fitnah. Janganlah mencari kambing hitam," tandas Max balik mengancam.
(umi/asy)

(news from cache) - Reload from Original

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/07/tgl/26/time/132730/idnews/809763/idkanal/10

No comments: