Monday, July 16, 2007

Beli Seragam Dinas, DPRD Jatim Hamburkan Uang Rp 1 M

Senin, 16/07/2007 21:03 WIB

Irawulan - DetikSurabaya

Surabaya - Sepertinya anggota dewan memang tidak pernah kapok. Meski cacian dan hujatan dilayangkan pada mereka, namun hal tersebut tidak berpengaruh. Para wakil rakyat tetap saja membuat ulah. Uang APBD Jatim sebesar Rp 1 miliar digunakan untuk penggadaan baju seragam buat anggota dewan.

Masing-masing anggota dewan kabarnya, setiap satu setel baju dihargai Rp 1 juta. Kabarnya lagi rencananya satu anggota dewan mendapat lima stel pakaian. Bisa dibayangkan berapa dana APBD yang terkuras untuk pengadaan itu.

Soal kabar pengadaan baju seragam untuk anggota dewan dibenarkan oleh Sekretaris DPRD Jawa Timur Akmal Boedianto. Saat dikonfirmasi wartawan di Gedung DPRD Jatim Jl Indrapura, Senin (16/7/2007), Akmal membenarkan. "Ya saat ini ada proses pelelangan pengadaan baju seragam bagi anggota dewan," katanya.

Menurut pria berkacamata ini, lelang pengadaan baju seragam ini dilakukan secara terbuka. Informasinya ada 90 peserta lelang yang ikut bagian dalam tender tersebut. Dari 90 peserta lelang tersebut dipilih 19 peserta lelang akan diverifikasi oleh bagian perlengkapan dewan. "Kita pilih satu kemudian kita lakukan verifikasi," jelasnya.

Akmal menambahkan, kain yang akan digunakan untuk pakaian seragam anggota dewan ini adalah kain kualitas terbaik. Dan tambah Akmal ini adalah hak masing-masing anggota dewan. Karena setiap tahunnya setiap anggota mendapat pakaian sipil resmi. "100 % woll. Import luar negeri," jelasnya. (wln/bdh)

No comments: