Sunday, July 15, 2007

Gus Dur: Muhaimin Ingin Saya Jatuh

2007-07-15 19:12:00

Irawulan - detikcom

Surabaya - Ini tudingan terbaru Ketua Dewan Syuro DPP PKB KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Dia menuding Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar telah melakukan double standard untuk menjatuhkan dirinya.

"Apa sih yang dia lakukan, tumbak cucukan (mengadu domba-Red). Menjadi alat bagi orang luar, dalam hal ini Susilo Bambang Yudhyono (SBY), untuk mendobrak saya. Saya ndak usaha angel-angel, ya itu nyatanya," kata Gus Dur dalam jumpa pers di Ruang VVIP Bandara Juanda, Surabaya, Minggu (15/7/2007).

Gus Dur juga mendengar ada pertemuan yang digelar di Hotel Le-Meridien oleh lima orang, antara lain Muhaimin Iskandar dan Wasekjen DPP PKB Erman Hermawan. "Di situ mereka sampai kesimpulan bahwa saya harus dirongrong supaya tidak terpilih lagi, " ungkap Gus Dur.

Hal ini, aku Gus Dur, sebenarnya sudah lama ia ketahui. Puncak kekesalan Gus Dur adalah ketika calon gubernur dari PKB gagal maju di Pilkada DKI Jakarta.

Tudingan Gus Dur tidak hanya sampai di sini. Gus Dur bahkan menyebut sekretaris pribadi Presiden SBY, Kurdi Mustofa, baru-baru ini ribut mencari uang Rp 5 miliar untuk kepentingan menjatuhkan dirinya. "Itu kenyataannya. Itu yang terjadi, kita dihadapkan pada berbagai kemungkinan yang datang dari luar, tapi mereka nggak ngaku," ujarnya.

SBY, kata Gus Dur, tidak akan pernah mengaku memanggil calon gubernur dari PKB, Agum gumelar. Dan Agum, kata Gus Dur, sudah mengaku. "Kenapa calon gubernur pilihan Gus Dur harus dihancurkan sejauh mungkin," kata cucu pendiri Nahdatul Ulama ini. "Kalau saya jadi, maka yang lainnya akan hancur," tambah dia. (gik/asy)

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/07/tgl/15/time/191212/idnews/805085/idkanal/10

No comments: