Sunday, July 15, 2007

Yenny Gus Dur Bantah Ingin Singkirkan Muhaimin

2007-07-15 18:11:00
Irawulan - detikcom
Surabaya - Isu penyingkiran orang-orang Muhaimin Iskandar dari jajaran DPP PKB terdengar nyaring. Diduga penyingkiran ini dilakukan untuk memuluskan jalan bagi Zannuba Arifah Chafsoh alias Yenny, putri Gus Dur, untuk merebut jabatan ketua umum DPP PKB. Tapi, Yenny membantah keras tudingan ini.

"Saya masih terlalu muda. Keringat saya di partai itu belum terlalu banyak," kata Yenny saat ditemui wartawan di ruang VVIP Room Grha Amukti Praja Wijaya I Bandara Juanda, Surabaya, Minggu (15/7/2007).

Beberapa upaya diisukan skenario menaikkan Yenny ke kursi nomor satu menggantikan Muhaimin adalah pembekuan DPW PKB Jatim. Selain itu juga rencana dipecatnya dua Wasekjen DPP PKB Hanif Dhakiri dan Eman Hermawan.

Menurut Yenny, jika dirinya tiba-tiba menjadi ketua umum PKB, maka hal itu sama saja dirinya tidak bisa mengukur dirinya. "Tapi saya tidak apa-apa kalau difitnah seperti itu, saya terima. nanti waktu yang akan membuktikannya," paparnya.

Yang utama, menurut putri Gus Dur ini, adalah melakukan pembenahan di tubuh PKB. "Kami ingin PKB menjadi partai yang elitis, bukan partai yang pragmatis. Kami ingin PKB menjadi partai yang menjunjung tinggi amanat rakyat dan memperjuangkan aspirasi rakyat," ungkap Yenny.

Saat ditanya lebih lanjut mengenai siapa yang bakal menjadi ketua Umum PKB selanjutnya, Yenny menyatakan, PKB memiliki banyak kader yang lebih pantas. "Kami masih punya Effendi Choirie (Gus Choi), Ali Masykur Musa serta Ida Fauziah dan Anisah Mahfud. Mereka itu kader-kader yang pengabdiannya lebih lama dan mereka berada di PKB sejak awal," kata mantan Staf Khusus Presiden SBY ini. (bdh/asy)

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/07/tgl/15/time/181112/idnews/805079/idkanal/10

No comments: