Wednesday, July 18, 2007

PPI Belanda Bantah Suli Da'im dan Siap Bantu Kejati Jatim

Laporan dari Den Haag

Den Haag - Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Belanda membantah klaim sepihak Suli Da'im dan menyambut baik kesiapan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang akan membentuk tim khusus untuk menyelidiki kunker Komisi A DPRD Jatim terkait hari jadi Provinsi Jawa Timur. PPI bahkan siap membantu Kejati jika diperlukan.

Temuan-temuan di Belanda menunjukkan bahwa sangat kuat indikasi pembobolan keuangan negara dalam perjalanan Komisi A DPRD Jatim dengan dalih mencari hari jadi Provinsi Jatim ini.

Menurut PPI Belanda, delegasi ternyata baru memberi tahu KITLV satu jam sebelum mereka tiba di gedung itu. Seperti orang pelesiran, datang tiba-tiba ke sebuah gedung arsip atau museum. Ini menunjukkan bahwa tidak ada perencanaan dan proposal yang dapat dipertanggungjawabkan dalam penggunaan uang negara.

Tidak ada kontak, korespondensi, apalagi MoU dengan KITLV terkait tujuan delegasi. Fakta ini sekaligus membuktikan tentangan masyarakat, terutama Jawa Timur, bahwa perjalanan delegasi hanya akal-akalan untuk membobol uang negara, berbau korupsi untuk kepentingan pribadi, pelesiran atas biaya negara.

PPI Belanda juga membantah klaim sepihak dari Suli Da'im bahwa Komisi A selama kunker di Belanda mengadakan pertemuan dengan masyarakat dan mahasiswa. Sepulang dari Belanda, Suli menyebarkan cerita sepihak dalam upaya membantah pemberitaan yang mengungkapkan fakta-fakta kunker bodong yang dilakukan rombongannya.

Cerita dan klaim sepihak versi Suli ini antara lain disebarkan ke wartawan Jawa Timur, yang juga didengar oleh wartawan detiksurabaya.

"Tidak benar itu. Malah PPI yang mencari rombongan Komisi A DPRD Jatim di KITLV Leiden. Ceritanya tidak logis. Mana ada rombongan pejabat negara melakukan pertemuan dengan masyarakatnya di KITLV? KBRI sendiri dalam hal ini sama sekali tidak tahu. Mereka baru tahu ada rombongan setelah diberi tahu oleh PPI," demikian Ratna Yunita dari PPI Belanda kepada detikcom, Selasa (17/7/2007).

Fakta sebenarnya adalah PPI Belanda yang berinisiatif mendatangi rombongan. PPI siap menggelar bukti-bukti berupa foto-foto dan rekaman video berdurasi sekitar 1 jam. "Isi perbincangan dalam rekaman ini juga siap diberikan kepada Kejati Jawa Timur jika diperlukan," sambung Ratna.

Ormas-ormas Indonesia di Belanda juga membantah klaim Suli. Tidak ada pertemuan rombongan dengan masyarakat, baik dihadiri Persatuan Pemuda Muslim se-Eropa (berkarakter NU), PCIM (Muhammadiyah), ormas Gereja, Pusat Informasi dan Pelayanan PKS dan elemen masyarakat lainnya.

Selama di Belanda, rombongan Komisi A sejak awal terkesan menghindar dari masyarakat dan para koresponden yang settled di Belanda dan tahu betul situasi di Negeri Kincir Angin itu (Kompas, detikcom, Rakyat Merdeka). Bahkan KBRI Den Haag pun, seperti disebutkan Ratna, secara resmi tidak tahu menahu mengenai kedatangan rombongan.

Kesannya kuat sekali bahwa rombongan sengaja menghindari pengawasan agar bisa bebas mendengkul laporan dan cerita sepihak versi mereka, seperti dilakukan Suli Da'im. PPI Belanda dan pihak-pihak yang diklaim sepihak dan diputarbalikkan siap melakukan gelar rekaman. (es/es)http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/07/tgl/18/time/114121/idnews/806339/idkanal/1

1 comment:

Farhan Intan said...

KISAH NYATA..............
Ass.Saya PAK.FARHAN INTAN.Dari Kota Surabaya Ingin Berbagi Cerita
dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
internet dan menemukan nomor Ki Dimas,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Dimas alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
Dimas Taat Pribadi di nmr 081340887779 Kiyai Dimas Taat Peribadi,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

Pesugihan Instant 10 MILYAR
Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
dll

Syarat :

Usia Minimal 21 Tahun
Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

Proses :

Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
Harus siap mental lahir dan batin
Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
Pada malam hari tidak boleh tidur

Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
Ayam cemani : 2jt
Minyak Songolangit : 2jt
bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

Prosedur Daftar Ritual ini :

Kirim Foto anda
Kirim Data sesuai KTP

Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

Kirim ke nomor ini : 081340887779
SMS Anda akan Kami balas secepatnya.
DANA GAIP KIYAI DIMAS KANJENG TAAT PERIBADI