Monday, July 16, 2007

Kubu Muhaimin Endus 'Tukang Kompor' di Sekitar Gus Dur

2007-07-16 16:30:00

Kubu Muhaimin Endus 'Tukang Kompor' di Sekitar Gus Dur

Muhammad Nur Hayid - detikcom

Jakarta - Tudingan yang menyebut Sekjen PKB Muhaimin Iskandar tengah berupaya menyingkirkan Gus Dur dibantah kubu Muhaimin. Tudingan itu dinilai tak lepas dari 'tukang kompor' yang mengelilingi Gus Dur.

"Gus Dur yang mulia dan kami cintai, dimanipulasi sedemikian rupa oleh para calo politik. Ada yang tugasnya tukang fitnah, tukang kompor, dan tukang palak. Nanti satu demi satu akan kami sampaikan, tidak sekarang," kata Wakil Sekjen DPP PKB Eman Hermawan.

Eman menyampaikan hal itu dalam jumpa pers di press room Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/7/2007). Eman sudah diberhentikan dari posisi Wasekjen PKB oleh Gus Dur, namun SK-nya belum turun.

Menurut Eman, selama ini Muhaimin cukup konsisten mengawal gagasan dan ide-ide perjuangan Gus Dur. Itu sebabnya, dia menyangsikan Muhaimin ingin menjatuhkan Gus Dur dari kursi Ketua Dewan Syuro DPP PKB.

"Kami prihatin dengan keadaan Gus Dur yang hari-hari ini menjadi korban disinformasi. Akibatnya sinyalemen politik Gus Dur yang biasanya akurat, berubah menjadi isu yang tidak berdasar," kata Eman.

Pernyataan Eman diamini oleh koleganya yang juga baru saja digusur dari jabatan Wasekjen DPP PKB, M Hanif Dhakiri.

"Langkah klarifikasi ini dimaksudkan untuk dapat memberikan pendidikan politik pada publik, agar memahami persoalan seutuhnya," imbuh Hanif. (fiq/sss)

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/07/tgl/16/time/163048/idnews/805500/idkanal/10

No comments: