Monday, July 16, 2007

Gus Dur Menuding, Kubu Muhaimin Tiarap

2007-07-16 09:01:00

Iqbal Fadil - detikcom

Jakarta - Tudingan Gus Dur terhadap kubu Muhaimin Iskandar sepertinya benar benar telak. Tak ada satu pun dari nama-nama yang disebutkan itu bersedia berkomentar ketika dikonfirmasi. Seakan sedang tiarap, ponsel pun diserahkan ke ajudan atau dimatikan.

Ketika detikcom mencoba menghubungi Muhaimin Iskandar Minggu 16 Juli malam, HP Ketua Umum PKB itu berada di tangan ajudannya. "Bapak sedang ada acara sampai pagi, belum bisa diganggu," ujar sang ajudan.

Muhaimin bersama rombongan pengurus DPP PKB memang sedang berada di Lamongan dalam rangkaian safari ziarah ke 9 makam Wali Songo. Senin (16/7/2007), Muhaimin akan bertemu dengan DPC PKB dari Kabupaten Gresik, Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Bangkalan.

Begitu juga ketika detikcom menghubungi Effendy Choirie. Ketua FKB DPR yang juga sedang bersama rombongan Muhaimin itu enggan berkomentar.
"Waduh jangan saya, jangan saya. Saya nggak bisa kasih komentar," kata Effendy yang biasanya ceplas-ceplos.

Pria yang akrab disapa Gus Choi itu mengaku pernah mendengar sebelumnya tudingan-tudingan yang disampaikan Gus Dur. "Pernah, pernah (dengar). Tapi jangan saya (komentar), cari yang lain saja," elak Effendy.

Sementara, dua nama lain yang disebut Gus Dur, Eman Hermawan dan Hanif Dahiri tidak mengaktifkan ponsel mereka. Sejak Minggu malam hingga Senin pagi, hanya kotak pesan masuk yang menjawab setiap panggilan. (bal/nrl)

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/07/tgl/16/time/090143/idnews/805183/idkanal/10

No comments: