Friday, August 17, 2007

Keluarga Soekarno Minus Mega, Soeharto Diwakili Mamiek

2007-08-17 09:53:00
HUT ke-62 RI
Jakarta - Ratusan tamu undangan Istana Negara mulai berdatangan ke Istana Merdeka. Tampak di antaranya keluarga besar mantan Presiden Soekarno.

Dari keluarga besar Soekarno, terlihat Guntur, Guruh, Sukmawati, Rachmawati dan Bayu. Hanya Megawati Soekarnoputri saja yang tidak hadir.

Sementara dari keluarga besar Soeharto, yang hadir hanya Mamiek Soeharto. Dalam HUT RI ke-62 di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (17/8/2007), anak tunggal Mamiek, Wiratama Hadi Prananto Pratikno kebetulan bertugas sebagai pengerek bendera.

Sejumlah mantan pejabat dan menteri Kabinet Indonesia Bersatu juga sudah menduduki kursinya. Tampak di antara mereka mantan Ketua DPR Akbar Tandjung, mantan Menlu Alwi Shihab, Menhan Juwono Sudarsono, Mendag Mari Elka Pengstu, dan Mensesneg Hatta Rajasa.

Sementara pasukan Paskibraka sudah mulai berbaris di samping Istana Merdeka. Upacara rencananya akan dimulai pukul 10.00 WIB. (umi/mly)

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/08/tgl/17/time/095336/idnews/818405/idkanal/10

Catatan:
Ini sudah keberapa kali Megawati tidak hadir.
Presideng tidak bosan mengundang dia sebagai wujud penghormatan mantan presideng, tapi kenapa tidak hadir? Apa masih dendam di kalahkan di Pemilu 2004? Katanya siap kalah dan siap menang , katanya pula seorang nasionalis dan demokratis?

Bagaimana ini?
Rakyat jelata saja ingin menyaksikan HUT kemerdekaan ini walau dibawah terik matahari tak peduli siapapun presidennya.
Inikah sikap seorang negarawan?

No comments: