Thursday, August 02, 2007

Adang-Dani Teken Kontrak Politik Dengan 22 LSM

2007-08-02 20:32:00

Ramadhian Fadillah - detikcom

Jakarta - Pasangan cagub dan cawagub Adang Daradjatun-Dani Anwar menandatangani kontrak politik dengan 22 LSM. Mereka dituntut menegakkan HAM, mereformasi birokrasi dan tidak KKN.

Kontrak yang disebut pakta integritas ini meminta mereka tidak melanggar HAM di bidang ekonomi, sosial dan budaya dalam membangun Jakarta. Adang-Dani pun diminta untuk mereformasi birokrasi dan tidak melakukan KKN

Koordinator Gerakan Masyarakat Sipil Untuk Pembangunan Jakarta (Gemas Bang Jak) Sulastio mengatakan pihaknya sudah mengirimkan kontrak politik kepada kedua calon sejak Selasa 31 Juli 2007 lalu. Namun pasangan Fauzi Bowo-Prijanto tidak memberikan konfirmasi.

"Akhirnya kami melakukannya dengan calon yang mau saja," kata Sulastio sebelum acara penandatanganan di Universitas Paramadina, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2007).

Dalam kesempatan yang sama perwakilan dari LSM Cirus, Andrinov Chaniago, mengatakan mereka sudah menghubungi orang dekat Fauzi. Namun, Fauzi tidak mau menandatangani pakta integritas ini.

"Alasan mereka, dia (Fauzi) tidak mau menandatangi karena jika sudah terpilih akan disumpah. Menurut mereka juga Fauzi sudah terlalu banyak membuat kontrak politik, padahal sepengetahuan kita sih tidak," ujarnya.

Pasangan Adang-Dani menyambut kesepakatan dengan Gemas Bang Jak. "Saya dan Bang Dani menyambut gembira pakta integritas ini, karena sudah merupakan visi misi dan komitmen kami untuk menjadikan KKN sebagai musuh bangsa," kata Adang usai acara. (fay/fay)

(news from cache) - Reload from Original

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/08/tgl/02/time/203220/idnews/812664/idkanal/10

No comments: