Wednesday, August 01, 2007

Kader PKS 'Sita' 700 Eksemplar Tabloid Jakarta untuk Semua

Gagah Wijoseno - detikcom


Jakarta - 700 eksemplar tabloid Jakarta untuk Semua 'disita' anggota Pandu Keadilan PKS. Kader PKS menilai tabloid itu berisi materi yang menjelek-jelekkan PKS dan cagub Adang Daradjatun.

Tabloid itu disita dari Linston Agency di ruas Jalan Raden Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (1/8/2007). Lokasi agen ini hanya berjarak 100 meter dari GOR Senam, tempat Adang kampanye hari ini.

Tumpukan tabloid itu beserta satu pegawai Liston Agency dan beberapa loper dibawa ke Polsek Duren Sawit. Kasus ini rencananya akan diproses panwas kecamatan.

Seorang saksi dari Pandu Keadilan PKS, Fahrul Lutfi (28), mengaku sebelumnya melihat tabloid itu disebarkan di perempatan Darma Persada (Jalan Raden Inten). Dia sempat tidak menggubris pembagian tabloid gratis itu.

"Tapi kemudian kita curiga setelah dibagikan gratis secara sporadis dan bergambar Fauzi Bowo. Padahal sekarang waktunya Adang," kata dia.

Beserta rekan-rekannya, Fahrul kemudian menyita tabloid berisi 32 halaman tersebut. Mereka juga mendatangi Liston Agency.

"Kata si loper yang membagi-bagikan tabloid, mereka dapat Rp 250 dari setiap tabloid yang berhasil dibagi-bagikan gratis. Kata orang agencynya, dia ngambil 2.000 tabloid dari sebuah gudang di Tebet Barat. Di gudang itu ada 500 ribu tabloid," beber Fahrul.

Isi tabloid itu memang cukup membuat merah kuping pendukung Adang. Di halaman 2 tabloid itu ada editorial berjudul "Calon yang Mencla-mencle". Calon yang dimaksud tentu saja Adang. Editorial tersebut juga menampilkan ilustrasi perempuan seksi separuh badan yang mengenakan baju tank top yang memperlihatkan udelnya.

Di halaman berikutnya ada kesaksian seorang yang mengaku kader PKS yang kurang simpatik. Ada juga artikel yang menyoroti tentang PKS yang gagal memegang prinsip karena Adang bukan figur ideal PKS.
(umi/nrl)

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/08/tgl/01/time/152702/idnews/812026/idkanal/10

No comments: