Thursday, August 02, 2007

Asyik Pesta Sabu-sabu, Eks Anggota DPRD Kota Cirebon Diciduk

2007-08-02 00:18:00

Reno Nugraha - detikcom


Cirebon - Sebuah bangunan di samping LP Cirebon, Jawa Barat, dijadikan basecamp LSM Gerakan Cirebon Anti Narkoba (Gencar). Ironisnya, di situlah seorang mantan anggota DPRD Kota Cirebon kedapatan asyik pesta narkoba.

Pada bangunan yang merupakan bekas Sekretariat Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu terpampang poster bertuliskan 'Perangi Narkoba'. Namun rupanya, poster itu tak lebih dari hiasan semata.

Beberapa petugas Sat Narkoba Polresta Cirebon, Rabu (1/8/2007) sore menyambangi kantor LSM Gencar yang lokasinya persis bersinggungan dengan LP Cirebon di Jl Kesambi No 97 RT 7 RW 2, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Di lokasi, petugas mendapati mantan Ketua PKPI Kota Cirebon dan juga mantan anggota DPRD Kota Cirebon Enang Iman Gana (45), bersama 4 temannya. Mereka baru saja mengadakan pesta sabu-sabu.

Hanya 3 orang yang berhasil ditangkap. Enang Iman Gana,
Medi (35) yang merupakan salah satu Kader PDIP Kota Cirebon, dan Pongky Kadiya (27) yang juga pengurus LSM Gencar. Sedangkan 2 orang lainnya berhasil melarikan diri.

Di lokasi kejadian, petugas menemukan barang bukti berupa alat-alat untuk menikmati sabu-sabu seperti bong, sedotan, alat suntik, papir, dan korek api.

Enang Iman Gana, Medi, dan Pongky langsung digelandang berikut barang bukti yang ditemukan ke Polresta Cirebon. Ketiganya harus menjalani pemeriksaan intensif di ruang Satnarkoba Polres Kota Cirebon. (nvt/fiq)

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/08/tgl/02/time/001810/idnews/812128/idkanal/10

1 comment:

Anonymous said...

PDIP lagi PDIP lagi yang kena Narkoba...