Thursday, August 02, 2007

PKS Lapor Panwas, Bawa Tabloid Black Campaign

2007-08-02 22:20:00
Jakarta - Tim advokasi pasangan cagub-cawagub Adang Daradjatun-Dani Anwar dan sejumlah kader PKS mendatangi Panwas DKI Jakarta. Mereka melaporkan oknum penyebar tabloid Jakarta Untuk Semua dan barang bukti 20 ribu eksemplar tabloid yang dinilai mendiskreditkan PKS tersebut.

"Kita ingin mengadukan oknum dari Fauzi Bowo Center (FBC) yang telah menyebarkan tabloid Jakarta Untuk Semua ke Panwasda," kata Ketua DPC PKS Tanah Abang, Anton, kepada detikcom, di Kantor Panwas DKI, Jl Suryopranoto, Jakarta, Kamis (2/8/2007) pukul 20.50 WIB.

Anton mengatakan, barang bukti tersebut berhasil ditemukan kader-kader PKS pada pukul 17.00 WIB. Penemuan itu, menurut dia, berdasarkan laporan warga. Tabloid-tabloid itu, ditemukan di rumah salah seorang pengurus cabang PAN bernama Ratim, yang beralamat di Jl Karet Pasar Baru VII, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Kita juga akan tempuh jalur hukum. Karena ini sudah pidana tindak kejahatan yang mendiskreditkan salah satu calon dan parpol pengusungnya. Ini bisa mempengaruhi grassroot," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panwas DKI Jakarta Suhartono mengatakan akan mempelajari laporan tersebut. "Ya kita akan selesaikan laporannya. Kita lihat dulu barang bukti dan tersangkanya. Kalau ada unsur pidana, kita akan teruskan ke polisi," pungkasnya.

Tabloid Jakarta Untuk Semua edisi ketiga, Minggu III Juli 2007 dengan cober Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dianggap menjelek-jelekkan PKS. Tabloid tersebut berisi beberapa tulisan berjudul "Adang Bukan Figur Ideal", "Adang Daradjatun Kurang Simpatik" dan "Calon yang Mencla Mencle" dengan latar bergambar perempuan berpakaian minim. (rmd/fay)

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/08/tgl/02/time/222015/idnews/812684/idkanal/10

No comments: