Wednesday, August 01, 2007

Kaum Muda Partai Besar Dukung Adang


Rabu, 01 Agustus 2007 | 15:08 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:


Tujuh organisasi underbow partai-partai besar akan memberikan suaranya kepada pasangan Adang Daradjatun-Dhani Anwar. Pernyataan dukungan itu disampaikan pagi tadi di Hotel Sari Pan Pacifik Jakarta.

Organisasi itu adalah Banteng Jakarta-underbownya PDI-Perjuangan, Angkatan Muda Amanat Nasional, Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK), GEMA Keadilan-Partai Keadilan Sejahtera, Barisan Muda Damai Sejahtera, Barisan Muda Demokrat dan Generasi Muda Pembangunan Indonesia.

Ketua Umum Banteng Jakarta, Agung Suprianto mengatakan pihaknya sengaja membangkang kebijakan pengurus pusat PDI-P pimpinan Megawati Soekarno Putri yang mendukung Fauzi-Prijanto karena mereka kecewa.

"Jika mengikuti proses demokrasi di tubuh partai itu Sarwono Kusumaatmadjalah yang terpilih, bukan Fauzi Bowo," katanya.

Hal senada diungkapkan Sekretariat Jenderal DPD DKI Jakrta Barisan Muda Demokrat, Frans Watu. Menurut dia calon yang ditetapkan pengurus pusat Partai Demokrat tidak sesuai dengan aspirasi kaum muda.

Ketua GMPI Andi Amir menilai ada calon lain yang lebih pantas dan bagus untuk didukung menjadi pemimpin dibanding yang disodorkan PPP.

Calon Gubernur DKI, Adang Daradjatun mengaku senang dukungan kaum muda yang menginginkan perubahan. "Jika ingin perubahan, harus ada perubahan kepemimpinan, karena pemimpin adalah gerbong perubahan," kata Adang.

Badriah

1 comment:

Anonymous said...

Masih layakah para elit partai tersebut beserta partainya dipilih lagi pada pemilu selanjutnya??