Tuesday, September 18, 2007

Gus Dur Dapat Mandat Kiai Sepuh Maju Pilpres 2009

M. Rizal Maslan - detikcom

Jakarta - Selain Megawati, Gus Dur rupanya masih mengincar kursi presiden. Gus Dur mengaku telah mendapat mandat dari kiai sepuh untuk maju dalam Pilpres 2009.

"Saya sudah mendapat mandat dari orang-orang tua. Saya tidak usah sebut namanya. Pokoknya semuanya berumur di atas 75 tahun dan ada yang berumur 93 tahun. Saya baru-baru ini ke sana," ujar eks presiden itu.

Hal ini dikatakan Gus Dur dalam jumpa pers di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2007).

Gus Dur mengaku mendapat mandat itu saat ada pertemuan di Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat. "Kalau diperintah seperti itu, ya saya siap-siap saja. Toh saya sudah punya konsep untuk menyelesaikan kesulitan ekonomi kita," ujarnya.

Apa konsepnya, Gus? "Saat ini eranya globalisasi perekonomian, jadi kita sudah tidak bisa menghindar lagi. Kita harus berbuat agar tidak terlindas globalisasi," jawabnya.

Ditanya soal pencapresan Megawati, Gus Dur enggan berkomentar. "Saya tidak ngurusin itu, jangan tanya saya. Itu urusannya dia (Megawati)," elaknya santai. (ken/nrl)

(news from cache) - Reload from Original

http://jkt1.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/09/tgl/18/time/164932/idnews/831510/idkanal/10

No comments: