Thursday, September 20, 2007

Orang Gus Dur: Negeri Ini Bukan Milik Pengamat Saja

2007-09-20 10:31:00

Muhammad Nur Hayid - detikcom

Jakarta - Para pengamat pesimistis Gus Dur mampu mendulang sukses pada Pilpres 2009. Namun tanggapan itu dianggap angin lalu oleh orang-orang Gus Dur.

"Biasalah kalau para pengamat itu berbeda pendapat soal sikap politik Gus Dur. Tapi kan Anda harus ingat, negeri ini bukan hanya milik pengamat," kata anggota FKB DPR RI Abdullah Azwar Anas pada detikcom, Kamis (20/9/2007).

Politisi muda PKB ini menilai sikap berani Gus Dur untuk kembali mencalonkan diri sebagai capres pada pemilu 2009 bukan tanpa perhitungan matang. Apalagi konteks deklarasi Gus Dur sebagai capres karena merespons realitas masyarakat yang kecewa dengan pemerintahan SBY karena banyak janji-janji kampanyenya yang tidak terwujud.

"Majunya kembali Gus Dur dalam rangka untuk konsolidasi demokrasi dan konsolidasi internal partai. Selain itu juga karena Gus Dur menangkap kekecewaan masyarakat pada pemerintah," tambah Azwar.

Anas menyambut baik langkah cepat Gus Dur tersebut. Alasannya selain akan menyatukan seluruh elemen partai untuk bekerja lebih keras, juga akan dapat menjadi posisi tawar bagi PKB dalam pemilu 2009.

"Saya mendukung jika Gus Dur maju lagi. Karena beliaulah representasi dari masyarakat yang selama ini tidak terurus oleh pemerintah, apalagi dalam UU pilpres ada kencenderungan untuk diskriminasi," pungkas Anas. (yid/nrl)

(news from cache) - Reload from Original

http://jkt1.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/09/tgl/20/time/103112/idnews/832239/idkanal/10

No comments: