Monday, September 17, 2007

Sekjen PPP: Pertemuan Suryadharma dan Mega Kontraproduktif

2007-09-17 13:40:00

Arifin Asydhad - detikcom

Jakarta - Ada apa antara Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dan Sekjen DPP PPP Irgan Chairul Mahfiz? Keduanya sepertinya tidak seia sekata dalam melakukan lobi politik. Irgan kurang setuju dengan manuver Suryadharma Ali yang bertemu Megawati.

"Saya tidak tahu. Kalau pun diajak saya juga tidak mau," kata Irgan saat dihubungi detikcom, Senin (17/9/2007) ketika ditanya mengenai pertemuan Suryadharma Ali dengan Megawati.

Menurut dia, kunjungan Suryadharma Ali ke rumah Megawati kontraproduktif. "Sebab, meski bisa saja pertemuan itu tidak membahas mengenai pemilihan presiden, namun masyarakat bisa saja melihat seperti itu, apalagi Megawati baru saja menerima pencalonan sebagai presiden," ujar Irgan.

Saat ini, kata dia, PPP masih terlalu jauh untuk menjajagi kemungkinan pencalonan presiden dan wakil presiden. Rapat-rapat pleno di DPP PDIP juga belum pernah menyinggung mengenai hal itu, termasuk rencana mengusung Suryadharma Ali dalam pencalonan presiden.

"Kalau dilihat layak atau tidak layak, kader kita banyak yang layak. Tapi, pembicaraan seperti ini masih terlalu dini. Kami masih fokus untuk pemenangan Pemilu 2009," kata dia. Dari hasil Pemilu, kata dia, nanti bisa dilihat apakah PPP bisa mencalonkan presiden/wakil presiden atau tidak.

Saat ditanya apakah Suryadharma memberitahu rencana kunjungan ke Mega kepada dirinya, Irgan mengaku tidak. "Tidak ada pemberitahuan. Saya malah tahu dari Anda," jelas dia.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Endin AJ Soefihara juga mengaku tidak tahu pertemuan Suryadharma Ali dengan Megawati. "Saya tidak tahu. Coba tanya Pak Sekjen," ujar Endin yang saat dihubungi masih rapat di gedung DPR. (asy/nrl)

http://jkt1.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/09/tgl/17/time/134028/idnews/830934/idkanal/10

No comments: