Tuesday, July 10, 2007

Berdalih Kunker, Komisi B Nekat 'Nglencer' Ke Luar Negeri

Senin, 09/07/2007 12:55 WIB
Irawulan - DetikSurabaya

Surabaya - Selama bulan Juli ini Gedung DPRD Jatim di Jalan Indrapura seperti 'rumah hantu' kosong tanpa penghuni. Pasalnya hampir semua anggotanya pergi kunjungan kerja (Kunker)ke luar negeri.

Setelah Komisi D (Pembangunan) ke Jerman dan Komisi A (Pemerintahan) berangkat ke Belanda, kini giliran Komisi B (Perekonomian) DPRD Jatim berangkat ke Shanghai, Cina.

"Ya kita akan berangkat ke Shanghai," kata anggota Komisi B DPRD Muhammad Mirdasy kepada detiksurabaya.com, Senin (9/7/2007).

Namun kata Mirdasy, keberangkatan rombongannya ke Shanghai hari ini ditunda. Mereka akan berangkat ke Shanghai, Selasa (10/7/2007) besok. "Kita tunda karena ada paripurna hari ini," jelasnya.

Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan, kunker mereka ke negeri tembok raksasa itu bukan untuk menghambur-hamburkan uang rakyat. Mereka kata Mirdasy belajar tentang perda perlindungan pasar tradisional.

"Di Shanghai ada pasar yang bisa menggabungkan pasar modern dan pasar tradisional, kita ingin belajar disana," ungkapnya.

Pria asal Porong ini menambahkan, dirinya tidak setuju jika ada masyarakat yang melarang keberangkatan anggota dewan ke luar negeri. "Kalau ada yang bagus di negeri orang, ya kita akan belajar kesana," imbuhnya. (wln/bdh)

No comments: