Thursday, July 12, 2007

Fauzi Ditunggu Adang di Depok

2007-07-12 14:37:00

Ramdhan Muhaimin - detikcom

Depok - BEM UI menggelar debat kandidat gubernur DKI Jakarta. Cagub dari PKS Adang Daradjatun datang, sementara cagub dari Koalisi Jakarta Fauzi Bowo tak kunjung datang.

Menurut penyelenggara, kedua cagub itu sudah diundang dan memberikan konfirmasi hadir beberapa hari lalu. Namun sampai waktu debat dimulai pukul 13.30 WIB, Kamis (12/7/2007), hanya Adang yang nongol.

"Sampai saat ini, kami panitia belum mendapat konfirmasi tentang kepastian hadir-tidaknya Pak Fauzi Bowo. Kita masih tunggu," ujar moderator debat saat memulai acara yang berlangsung di Balai Sidang UI, Depok itu.

Jadilah Adang menguasai panggung, menunggu cecaran-cecaran pertanyaan dari panelis-panelis dari UI. Di antara panelisnya terdapat pakar komunikasi politik UI Effendi Ghazali dan pakar sosiologi UI Imam B Prasodjo.

Adang kembali mengeluarkan janji-janji seandainya terpilih jadi gubernur nanti. Pertama, Adang akan menggratiskan biaya pendidikan untuk tingkat SLTA.

"Kita appreciate dengan pemerintah DKI yang sudah menggratiskan pendidikan dari tingkat SD-SMP, dengan mengalokasikan 20 persen anggaran dalam APBD. Kita berharap dalam tahun depan bisa juga untuk SMA," kata mantan Wakapolri itu.

Adang juga menggelar rencana program kesehatan. Adang berjanji membuat UU yang berkaitan dengan asuransi kesehatan untuk keluarga miskin.

"Saya ingin mengembangkan UU yang berkaitan dengan asuransi. Saya ingin, setiap keluarga yang datang ke rumah sakit jangan ditolak, karena sudah ada payung UU Asuransi," ujar Adang.

Hingga pukul 14.30 WIB, Fauzi tak kunjung datang juga. Fauzi memang dikenal sering tak hadir dalam debat-debat terbuka, baik yang disiarkan di televisi atau di tempat publik.

Beberapa arena debat publik yang tak dihadiri Fauzi misalnya debat publik cagub yang digelar di Hotel Kemang awal Juli 2007 lalu. Kemudian debat publik di kediaman pengusaha Muryati Sudibyo Rabu 11 Juli, lagi-lagi Fauzi tak hadir. (aba/sss)

(news from cache) - Reload from Original

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/07/tgl/12/time/143735/idnews/804109/idkanal/10

No comments: