Tuesday, July 10, 2007

Didatangi 'Soraya', Ketua Komisi A DPRD Jatim Minta Maaf


Irawulan - DetikSurabaya

Surabaya - Puluhan wartawan dari media cetak dan elektronik meluruk Gedung DPRD Jatim di Jalan Indrapura, Surabaya, Senin (9/7/2007).

Kedatangan puluhan Jurnalis Surabaya ke gedung wakil rakyat ini, untuk menyampaikan 'gugatan' terhadap Ketua Komisi A DPRD Jatim Sabron Djamil Pasaribu, yang dianggap telah melakukan pelecahan terhadap profesi wartawan dengan menyebutkan wartawan kampungan.

Kedatangan wartawan ini tak ayal membuat Sabron keder juga. Berbeda dengan sikapnya ketika memimpin rapat anggota Komisi. Wajahnya terlihat pucat melihat para wartawan yang menyerbu ruang rapat paripurna DPRD Jatim.

Dihadapan wartawan, kader dari Partai Golkar Jatim ini meminta maaf atas perkataannya di Bandara Juanda, Jumat (6/7/2007) lalu. Menurutnya apa yang dikatakannya di bandara waktu itu adalah bukan bermaksud untuk melecahkan profesi wartawan.

"Saya pikir anda semua teman-teman saya yang biasa liputan di dewan. Tidak ada perkataan apa-apa. Itu hanya spontan," ujarnya kepada wartawan.

Pria bercambang ini menyatakan dirinya meminta maaf dan mencabut perkataan
nya di bandara saat itu. "Saya minta maaf dan mencabut perkataan saya," tuturnya dengan wajah yang terlihat syok.

Sementara Ketua DPRD Jatim Fathoorrasjid pun meminta maaf atas kejadian tersebut. "Saya menyesalkan kejadian tersebut. Saya berharap kejadian itu tidak terulang lagi," kata Fathor dihadapan wartawan.

Koordinator Forum Solidaritas Jurnalis Surabaya (Forum Soraya) Hasan Sentot mengatakan, pihaknya menerima permintaan maaf dari Sabron. "Kita terimalah, karena Sabron sudah minta maaf," ungkapnya.

Namun menurutnya kejadian ini jangan sampai terulang lagi. " Saya berharap ini
pelajaran bagi pejabat ataupun anggota dewan untuk tidak melecehkan profesi kita (wartawan-red)," tandasnya. (wln/bdh)

No comments: