Tuesday, July 10, 2007

Dipanggil Badan Kehormatan, Komisi A DPRD Jatim Protes

Selasa, 10/07/2007 15:21 WIB
Irawulan - DetikSurabaya

Surabaya - Komisi A memprotes rencana Badan Kehormatan (BK) memanggil anggota komisi yang berangkat ke Belanda. Mereka menganggap alasan pemanggilan BK sangat tidak relevan.

"BK bukan polisi dan juga bukan Satpol PP," kata anggota Komisi A DPRD Jatim, Ahmad Zainuri Ghozali kepada wartawan, di Gedung DPRD Jatim Jl. Indrapura, Surabaya, Selasa (10/7/2007).

Kader PPP ini mengatakan BK tidak bisa melakukan pemanggilan terhadap anggota dewan tanpa membawa bukti yang jelas dan bukti indikasi kuat melakukan pelanggaran. Dan jika BK ngotot memanggil anggota Komisi A DPRD Jatim dirinya akan melawan. "Bila tetap memaksa memanggil lebih baik BK dibubarkan saja," tandas Zainuri dengan nada tinggi.

Pria asal Situbondo ini mengatakan, kepergian anggota dewan ke luar negeri jelas. Secara yuridis formal kunker sudah sah. APBD kata Zainuri, sudah dievaluasi tidah hanya oleh dewan tapi juga ekselutif dan juga Mendagri.

Rencananya BK akan melakukan pemanggilan terhadap anggota Komisi A DPRD Jatim yang berangkat ke luae negeri. BK mempertanyakan urgensi keberangkatan Komisi A ke Belanda untuk mencari HUT Provinsi Jatim. (wln/bdh)

Komentar:

Aneh sekali ya wakil dari PPP ini, PPP kan berlandaskan Islam, dan lambangnya Kabah..kok jauh sekali perilakunya.

Sekali lagi Istigfar....bukankah korban lumpur Sidoarjo masih memerlukan bantuan??

No comments: