Tuesday, July 10, 2007

Megawati Bungkam Soal Dana DKP



Megawati Bungkam Soal Dana DKP
Kamis, 31 Mei 2007 | 09:42 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:


Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri bungkam saat ditanya mengenai dana Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP) yang diduga mengalir kepada dirinya. Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo yang mendampingi Megawati dalam acara pagelaran budaya mengenang Bung Karno di Solo, Rabu tengah malam meminta wartawan tidak bertanya soal itu. "Ini kan acara kebudayaan," ujarnya.

Seusai acara, Megawati tampak buru-buru keluar ruangan dan masuk ke mobil Toyota Alphard. Pertanyaan wartawan soal aliran dana DKI dan dana kampanye fiktif yang diduga masuk kepada dirinya dan partainya tak dijawab.

Saat itu, putri mendiang Presiden Soekarno itu didampingi sejumlah fungsionaris PDI Perjuangan seperti Tjahjo Kumolo, Theo Syafi'i dan Gunawan Wirosarojo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Megawati disebut-sebut ikut menikmati dana DKP untuk kepentingan pribadi seperti pembelian kain batik Selain itu, partainya diduga menerima dana ilegal. Panwaslu dan ICW menemukan sumbangan fiktif setelah melakukan pengecekan lapangan di lima daerah saat kampanye. Dana yang besarnya mencapai belasan miliar rupiah tidak diketahui asal penyumbangnya.

Imron Rosyid

No comments: