Sunday, May 06, 2007

JK Hibur Yusril, Hamid, dan Gus Ipul Nonton Nagabonar

Arifin Asydhad - detikcom
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta Yusril Ihza Mahendra, Hamid Awaludin, dan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul tidak galau dengan pencopotannya sebagai menteri. Untuk menghibur ketiganya, JK mengundang Yusril, Hamid, dan Gus Ipul menyaksikan film Nagabonar.

Informasi yang diterima detikcom, Minggu (6/5/2007), JK telah menghubungi ketiga menteri yang dipastikan dicopot itu. Ketiganya siap menghadiri undangan JK.

Rencananya, JK mengajak tiga menteri itu menonton film Nagabonar Jadi 2 di sebuah bioskop di kawasan Jakarta Selatan pukul 21.00 WIB malam ini. JK juga mempersilakan para menteri mengajak keluarganya.

Ajakan JK ini sebagai upaya menghibur ketiga menteri itu agar mereka tidak selalu berada dalam situasi yang mencekam. "Pesan JK bahwa reshuffle itu merupakan hal biasa. Insya Allah ada kesempatan baru untuk mengabdi," jelas salah seorang staf khusus JK.

Saat menghubungi melalui telepon kepada tiga menteri itu, JK juga telah membesarkan hati mereka. "Pak JK mengatakan bahwa sejumlah menteri yang direshuffle selama ini, delapan orang di antaranya kembali menjadi pemimpin," ujar dia.

Sejumlah orang yang pernah menjadi korban reshuffle yang kini malah jadi pemimpin itu, antara lain JK, Wiranto, Bambang Sudibyo, Hamzah Haz, Kwik Kian Gie, dan Laksamana Sukardi. Mereka menjadi korban reshuffle di zaman Gus Dur. (asy/ana)

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/05/tgl/06/time/180456/idnews/776806/idkanal/10

No comments: