Saturday, August 25, 2007

Pak Tjip: Kata Siapa PDIP Sudah Tetapkan Soekarwo!

Jum'at, 24/08/2007 10:21 WIB
Jelang Pilgub Jatim
Budi Sugiharto - DetikSurabaya

Surabaya - Kabar telah turunnya rekomendasi Ketua Umum Megawati Sukarnoputri kepada Sekdaprov Jatim Soekarwo sebagai calon resmi Gubernur Jatim 2008 dari PDIP ditepis oleh Sutjipto.

Sebaliknya, salah satu Ketua DPP partai berlambang banteng moncong putih ini hanya tertawa ketika mendengar kabar yang cukup santer berhembus di kalangan elit politik Jawa Timur.

"Kata siapa sudah turun. Coba tanyakan ke yang ngomong...ha ha ha ha," kata Pak Tjip, panggilan akrab politisi gaek ini kepada detiksurabaya.com. Mantan Ketua DPD PDIP Jatim ini justru mengaku heran dengan munculnya kabar yang tidak benar itu.

"Coba tanyakan di yang ngomong saja. Jadi jangan cuma bisa membohongi rakyat saja," tegas Pak Tjip yang juga bakal calon gubernur dari PDIP ini.

Perlu diketahui, dalam pemilihan gubernur Jatim yang akan berlangsung Juli 2008 mendatang, PDIP Jawa Timur telah mengusulkan dua nama kandidat, yaitu Sutjipto dan Soekarwo.

Dari dua nama itu, nantinya DPP PDIP akan akan menentukan satu nama yang dipandang layak dan bisa memenangkan pertarungan merebut kursi L 1. Dan hingga sekarang secara resmi memang belum ada keputusan dari Megawati mengenai nama yang akan dicalonkan. (gik/gik)

Baca Juga:

No comments: