Saturday, August 25, 2007

Republik Mimpi Raih Suardi Tasrif Award dalam HUT AJI

2007-08-25 00:28:00

Muhammad Nur Hayid - detikcom

Jakarta - Tidak sia-sia usaha kelompok intelektual muda dan komedian cerdas yang tergabung dalam news.com untuk berkreasi. Dalam rangka HUT Aliansi Jurnalis Independen (AJI) ke 13, Suardi Tasrif Award Diserahkan kepada Republik mimpi di aula Perpustakaan Naisonal.

"Kami seluruh tim Newsdotcom sangat merasa bangga karena penghargaan
ini paling bergengsi dalam dunia kebebasan dan profesionalisme pers di
Indonesia. Tak lupa juga terimaksih kami atas dukungan semua pihak yang membuat newsdotcom tetap eksis, apalagi di saat-saat susah mendapat tekanan dulu" kata Effendi Gazali saat menerima award di aula Perpusnas Jl Salemba jakpus jumat (24/08/2007)

Penyerahan award langsung dilakukan oleh Ketua Umum AJI Heru kepada tim newsdotcom yang disaksikan oleh tokoh-tokoh pers nasional, Dewan Pers, sejumlah anggota DPR serta tamu-tamu undangan dari perwakilan kedubes Cina, Amerika dan Swiss.

pakar komunikasi UI ini menambahkan penghargaan ini diterima karena Newsdotcom mampu berjuang melewati tekanan parpol yang akan menuntutnya serta ancaman ditinggalkan oleh sponsor karena takut tekanan pihak tertentu.

Penghargaan ini diterima bersama oleh Effendi bersama Wapres Jarwo Kwat (JK), Gus Pur, Habudi dan Makroen Sanjaya yang mewakili Metro TV.

Menurut Jarwo Kwat, award ini merupakan yang pertama kali dalam sejarahnya
disberikan pada acara TV yang bernuansa komedi.

Menurut Ketua Aji Heru pemberian award kepada newsdotcom karena acara ini dinilai mampu membuka akses rakyat kecil untuk mnyampaikan opininya. Selain itu acara ini dinilai peka terhadap persoalan yang ada di masyarakat serta melawan dominasi kapitalisme melalui rating-rating yang tidak transparan karena tidak pernah diaudit. (yid/bal)

http://jkt1.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/08/tgl/25/time/002852/idnews/821501/idkanal/10

No comments: