Wednesday, August 22, 2007

Saksi: Munir, Polly, Si Gondrong Duduk Semeja di Coffee Bean

2007-08-22 12:37:00

Nograhany Widhi K - detikcom

Jakarta - Saat berada di Bandara Changi, Singapura, Munir terlihat duduk semeja dengan Pollycarpus Budihari Priyanto dan sesorang berambut panjang.

Demikian kesaksian yang disampaikan Asrini Utami Putri, penumpang Garuda GA 974 dengan rute Jakarta - Singapura - Amsterdam dalam sidang PK Munir di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Gadjah Mada, Jakarta, Rabu (22/8/2007).

Asrini mengaku tidak kenal dengan Polly. Mahasiswi Indonesia di Jerman ini juga mengaku sudah pernah dimintai keterangannya pada tahun 2005.

Asrini yang mengenakan blus putih ini menuturkan, dirinya saat itu duduk di kursi pesawat dengan nomor 2J.

"Polly duduk di belakang saya. Polly penumpang di kelas satu, duduknya di sebelah Munir," kata perempuan berkulit putih dan berambut seleher ini.

Setelah transit di Singapura, Asrini kembali melihat Polly di Coffee Bean saat dirinya hendak berjalan kembali ke Gate 42.

Saat mendengar kesaksian Asrini ini, istri Munir yakni Suciwati yang hadir dalam ruang sidang mengenakan kaos merah bergambar dan bertuliskan 'Munir' berujar, "Keren, keren."

Polly saat itu pakai baju apa? tanya majelis hakim yang dipimpin Andriani Nurdin. "Kemeja putih dan celana gelap," sahut Asrini.

"Dari Coffee Bean ke Gate 42 tidak terlalu jauh. Saya jalan-jalan di Changi sekitar 40 menit. Saya melihat Polly dari samping sebelah kanan, melihat Munir dengan jelas, setelah itu saya mengitari. Mereka sedang duduk-duduk di Coffee Bean," tutur Asrini.

Ada orang lain? tanya hakim. "Saya tidak tahu. Tapi ada orang rambutnya panjang duduk satu meja dengan mereka. Saya melihat dari jarak 2-3 meter sekitar 10 detik. Saat itu saya dalam perjalanan hendak kembali ke Gate 42," kata Asrini. (sss/umi)

(news from cache) - Reload from Original

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/08/tgl/22/time/123730/idnews/820216/idkanal/10

No comments: