Sunday, August 19, 2007

PDIP Tak Masalah Bila Mardiyanto Ditunjuk Jadi Mendagri

2007-08-19 16:41:00

Muhammad Nur Hayid - detikcom

Jakarta - PDIP berharap orang yang ditunjuk sebagai Mendagri menggantikan M Ma'ruf adalah figur yang loyal kepada Presiden. Jangan sampai Mendagri yang menjadi pesaing Presiden. Terhadap figur Gubernur Jawa Tengah Mardiyanto, PDIP setuju saja.

"Nama Mardiyanto menurut saya sah-sah saja. Tapi ingat, Mardiyanto dikenal gubernur yang merakyat dan TNI yang lebih cerdas melebihi Presiden SBY. Tapi semuanya terserah SBY dan Wapres yang menentukan," kata Ketua DPP PDIP Tjahjo Kumolo kepada detikcom, Minggu (19/8/2007).

Saat itu, Tjahjo ditanya mengenai siapa saja figur yang cocok menggantikan Ma'ruf. Yang jelas, Tjahjo mengingatkan agar SBY memilih figur yang loyal. Sebab, selama ini banyak tokoh yang diorbitkan Presiden, tapi justru menjadi pesaingnya.

"Yang penting, Mendagri harus loyal kepada Presiden dan nantinya tidak menjadi pesaing Presiden SBY dalam Pilpres 2009. Kalau berpotensi jadi pesaing, bisa mengganggu kinerja pemerintahan," kata Tjahjo.

Menurut Tjahjo, percepatan pengantian M Ma'ruf sangat diperlukan untuk menyelesaikan revisi UU paket politik. Dengan masih kosongnya kursi Mendagri, Tjahjo menilai pembahasan revisi UU paket politik jadi agak terganggu.

"PDIP sebagai partai oposisi hanya berharap Presiden dapat lebih cepat memilih Mendagri yang tepat, yang dapat bekerja sama dengan DPR. Karena banyak RUU yang harus diselesaikan antara DPR dan pemerintah dalam waktu dekat ini," terang Ketua Fraksi PDIP DPR ini. (yid/asy)

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/08/tgl/19/time/164105/idnews/818850/idkanal/10

Catatan:

1.Apakah Mardiyanto lulusan terbaik AKBRI dan pemenang Adhi Makayasa?

2.Indikasi Mardiyanto lebih cerdas dari SBY dilihat dari mana?

3.Wah susah dong kalau seseorang jadi presiden tidak boleh jadi menteri dulu,,dasarnya apa?

Bukannya di negara demokrasi hal tersebut lumrah saja?




No comments: