Saturday, August 25, 2007

Pak Tjip: Sekjen PDIP Tertawa Dengar Soekarwo Direkomendasi

Sabtu, 25/08/2007 14:35 WIB
Jelang Pilgub Jatim
Steven Lenakoly - DetikSurabaya

Surabaya - Ketua DPP PDIP Sutjipto mengungkapkan kabar direkomendasikan Sekdaprov Soekarwo menjadi calon resmi dari partainya adalah tidak benar. Sebab DPP belum memutuskan nama. Sebaliknya, kabar itu menjadi bahan tertawaan di elit politik.

"Saya bertemu dengan Sekjen (Pramono Anung) kemarin. Saat cerita tentang rekomendasi Soekarwo tersebut, Sekjen malah tertawa," terang di usai menghadiri wisuda Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Taswirul Afkar di Gedung Cak Durasim Jalan Genteng Kali Surabaya, Sabtu (25/8/2007).

Klarifikasi ini nampaknya dipandang Sutjipto penting karena untuk menghindari informasi yang menyesatkan sehingga bisa membuat kondisi menjadi tidak tenang di kalangan kader PDIP.

Kepada wartawan, Pak Tjip panggilan akrab mantan Ketua PDIP Jatim ini menegaskan jika partainya sama sekali belum memutuskan nama untuk bertarung dalam pemilihan L1 yang digelar Juli 2008.

"DPP belum memutuskan nama. Apa saya atau dia (Soekarwo). Begitu pula PDIP tidak ada restu untuk siapa pun," tegas Pak Tjip.

Menurut Pak Tjip, sampai saat ini penentuan calon gubernur masih menunggu rapat DPP. Saat ditanya kapan akan diumumkan nama rekomendasi turun, dia berharap bisa ada secepatnya.

"Saya sudah meminta kepada pihak DPP agar tidak terlalu mepet. Sebab, jika terlalu mepet persiapan tidak akan matang," jawabnya.

Perlu diketahui, belakangan ini beredar kabar yang cukup santer jika Ketua Umum Megawati Sukarnoputri telah memutuskan calon gubernur untuk Jawa Timur. Dia adalah Soekarwo. Namun, Soekarwo sendiri mengaku juga tidak tahu. Tetapi, dia tetap optimis jika dirinya yang bakal direkomendasi PDIP. (fat/gik)

No comments: