Wednesday, September 05, 2007

Akbar Siap Saja Dipanggil Golkar

2007-09-05 14:07:00

Ken Yunita - detikcom

Jakarta - Sebutan saudagar yang mengarah pada sosok Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla dalam disertasi Akbar Tandjung bak menjadi bola panas di Partai Golkar. Akbar mengaku siap dipanggil.

"Siap saja. Saya ini tetap anggota Golkar sejak tahun 1973. Banyak yang belum tahu, tidak berubah kegolkaran saya," kata Akbar.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini dihubungi wartawan melalui telepon. Akbar sedang umroh di Makkah.

"Saya kan ada referensinya. Sebagai penulis, saya punya referensi berdasarkan hasil penelitian," kata Akbar.

Dikonfirmasi soal isi desertasinya menjadi bola panas di Golkar, Akbar mengaku tidak tahu. "Saya tidak bisa beri penjelasan soal reaksi seperti itu," tandasnya.

Pada Sabtu 1 September, Akbar mengkritik JK di sela uji disertasi doktornya di UGM, Yogyakarta. Dia menilai terpilihnya JK sebagai Ketua Umum Partai Golkar menunjukkan Partai Golkar dipenuhi orang yang berorientasi pada kekuasaan. Akbar juga menyinggung kepemimpinan dengan mentalitas saudagar yang mengarah pada sosok JK.

Esoknya JK balas menyentil Akbar. Menurut dia, tidak ada larangan saudagar memimpin parpol.

Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Surya Paloh lalu meminta DPP memanggil Akbar untuk mengklarifikasi hal tersebut. (sss/asy)

http://jkt1.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/09/tgl/05/time/140721/idnews/825986/idkanal/10

No comments: