Thursday, September 06, 2007

Tardjo: Batalkan Redesain Gedung atau Ganti Saja Ketua-Sekjen DPR

2007-09-06 11:58:00

Muhammad Nur Hayid - detikcom

Jakarta - Setelah mengaku terkaget-kaget, Wakil Ketua DPR Soetardjo Soerjogoeritno mengecam rencana redesain Gedung DPR. Kalau rencana itu tetap jalan terus, dia meminta Ketua DPR Agung Laksono dan Sekjen DPR Faisal Djamal diganti.

"Ya itu harus dibatalkan. Saya dari awal tidak setuju. Kalau tidak, diganti saja itu sekjen dan ketua DPR," cetus Mbah Tardjo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9/2007).

Dia juga mengaku tidak pernah sekalipun mengikuti rapat pimpinan (rapim) DPR yang membahas rencana tersebut.

"Ini tidak pernah dibahas dalam rapim. Pada masa Akbar Tandjung dulu, apa-apa diputuskan dalam rapim. Sekjen sekarang itu, dulu pernah dimarah-marahi sama Akbar sampai melengking waktu membangun gedung baru. Dia bilang, kalau tahu begini, saya tidak usulkan sekjennya kamu," ungkap Mbah Tardjo.

Sebagai salah satu pimpinan DPR, Mbah Tardjo menyatakan dirinya akan meminta BURT dan Panitia Anggaran (Panggar) DPR untuk mengkaji lagi rencana tersebut.

"Saya akan minta BURT dan Panggar untuk mengkaji lagi usulan itu. karena kondisi saat ini tidak memungkinkan, lebih baik Rp 40 miliar itu diberikan untuk pendidikan dan subsidi minyak tanah. saya ini made in dusun (orang desa). Kalau tidak berpihak pada rakyat, saya tolak," tegas Mbah Tardjo. (bal/sss)

http://jkt1.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/09/tgl/06/time/115849/idnews/826437/idkanal/10

No comments: