Thursday, September 06, 2007

Heboh Redesain Gedung DPR, Agung Laksono ke Rumania

2007-09-06 12:09:00

Muhammad Nur Hayid - detikcom

Jakarta - Meski baru wacana, tapi redesain Gedung DPR telah memicu kontroversi cukup ramai. Lalu mana suara Ketua DPR Agung Laksono? Oh, rupanya Agung sedang tidak berada di Jakarta.

Agung bersama Sekjen DPR Faisal Djamal dan pimpinan fraksi lainnya saat ini tengah berada di Rumania. Rombongan ini berangkat awal pekan lalu untuk melakukan kunjungan balasan.

Hingga kini masih terdapat simpang siur wacana redesain Gedung DPR tersebut. Menurut pimpinan BURT, ide redesain muncul dari Tim Kinerja DPR. Sedangkan eks Wakil Ketua Tim Kinerja, Alvin Lie, menegaskan, tidak ada usulan redesain Gedung DPR.

Hal ini diperkuat oleh eks Ketua Tim Kinerja, yaitu Zaenal Ma'arif. "Yang ada redesain tata meja, bukan redesain gedung," ujar Zaenal yang kini tak lagi duduk di DPR ini.

Menurut Alvin Lie, wacana redesain gedung itu kini sudah digodok oleh Tim Implementasi di bawah Agung Laksono.

Sementara Agung Laksono sebelumnya berulang kali mengimbau agar anggota DPR tidak melakukan kunjungan ke luar negeri yang tidak perlu. Kunjungan kerja atau muhibah ke negara harus diperketat tanpa mengurangi upaya menjaga hubungan bilateral yang sudah terbangun baik dengan negara-negara yang akan dikunjungi atau negara yang mengundang. (nrl/sss)

http://jkt1.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/09/tgl/06/time/120955/idnews/826441/idkanal/10

No comments: