Wednesday, September 05, 2007

DPP Golkar Diminta Usung Caleg dengan Mengutamakan Akhlak

2007-09-05 14:25:00


Iqbal Fadil - detikcom

Jakarta - Untuk meningkatkan citra di masyarakat, DPP Partai Golkar diminta mengusung calon anggota legislatif (caleg) dalam Pemilu 2009 mendatang dengan mengutamakan syarat akhlak dan moral yang baik.

Hal itu merupakan salah satu rekomendasi hasil Rakornas Bidang Keagamaan DPP Partai Golkar yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta 3-5 September 2007.

"Mendesak kepada DPP Partai Golkar dalam mengusung calon legislatif maupun eksekutif supaya lebih mengutamakan kriteria moral dan akhlak dalam persyaratan pencalonan," kata Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso.

Rekomendasi itu juga meminta kepada seluruh pengurus Partai Golkar dari pusat hingga ke desa untuk secara serius mulai menggarap dan melakukan penataan sektor-sektor strategis yang bersentuhan langsung dengan kehidupan keseharian masyarakat seperti pendirian BMT atau pendampingan UKM.

"Tujuannya sebagai program unggulan untuk menarik simpati rakyat dalam memenangkan pilkada, pemilu dan pilpres 2009," ujarnya.

Priyo juga menyebutkan, dari hasil kajian-kajian yang dilakukan bidang yang dipimpinnya, sinyalemen-sinyalemen adanya kelompok-kelompok atau aliran tertentu yang mengutamakan egoisme di masyarakat benar-benar ada.

"Golkar akan berupaya melakukan silaturahmi dengan semua kelompok-kelompok agama yang ada untuk mencegah itu," jelas Priyo.

"Tidak perlu merasa inferior menjadi pengurus partai dalam bidang keagamaan. Kita seharusnya bisa menjadi ujung tombak dalam melaksanakan program-program yang berguna bagi kemajuan partai," pesan Priyo kepada perwakilan dari 33 DPD Golkar se-Indonesia. (bal/nrl)

http://jkt1.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/09/tgl/05/time/142557/idnews/826010/idkanal/10

No comments: