Tuesday, September 04, 2007

Rindunya Din Syamsuddin Pada Partai Golkar

2007-09-04 03:02:00

Arry Anggadha - detikcom

Jakarta - Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin merasa rindu dengan Partai Golkar ketimbang partai lainnya. Lho kenapa?

"Saya rindu menerima undangan (untuk datang) dari Partai Golkar," ujar Din saat memberikan sambutan dalam acara Isra Miraj yang digelar PG di Kantor DPP PG, Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta, Senin (3/9/2007).

Di hadapan sekitar 200 partisan PG, Din pun tidak sungkan memuji partai berlambang beringin ini. "Partai Golkar merupakan tempat yang bisa mengayomi seluruh agama. Sehingga memiliki masa depan yang bagus dalam pemilu mendatang," ujarnya.

Namun, Din mengingatkan PG agar tidak hanya mendekati ormas Islam sebelum masa pemilu. "Jika itu terjadi, saya yakin tidak akan mendapat ridho dari Allah SWT," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Din mengaku bangga melihat melihat PG dapat mengundang 2 ormas Islam terbesar di Indonesia, yakni NU dan Muhammadiyah.

"Mudah-mudahan beringin dapat tubuh subur di bola dunia NU. Tapi, juga akan lebih tumbuh subur jika diterangi matahari Muhamadiyah. Maka, untuk Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla, berbaik-baiklah dengan kedua ormas ini," ujarnya yang disambut dengan tawa dari partisan PG.

Din meminta agar para masyarakat tidak memandang Muhammadiyah sebagai salah satu ormas pendukung bagi suatu partai politik tertentu. Din pun mempersilakan warganya untuk berkecimpung di parpol manapun.

"Banyak juga warga Muhammadiyah yang menjadi pengurus di Golkar. Jumlah ini bisa lebih banyak lagi jika Ketua Umumnya mempersilakan agar warga Muhammadiyah bergabung lagi," paparnya. (ary/nvt)

(news from cache) - Reload from Original

http://jkt1.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/09/tgl/04/time/030221/idnews/825202/idkanal/10

No comments: