Wednesday, September 05, 2007

Ketua FPG DPR Belum Dengar Akbar Dipanggil DPP Golkar

2007-09-05 13:28:00

Iqbal Fadil - detikcom

Jakarta - Hubungan Ketua Umum DPP Golkar Jusuf Kalla - Akbar Tandjung pasca pernyataan Akbar dalam uji desertasi doktor di UGM, semakin memanas.

Kabarnya, mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar ini akan dipanggil oleh Ketua Penasihat DPP Partai Golkar Surya Paloh untuk dimintai klarifikasi.

Namun, Ketua Fraksi Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengaku belum mendengar kabar tersebut.

"Tidak ada saya belum dengar," katanya usai menutup Rakornas bidang keagamaan Golkar di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (5/9/2007).

Menurut Priyo, pernyataan Akbar itu memang mengejutkan sejumlah pengurus DPP Partai Golkar hingga menjadi perbincangan hangat di pengurus Partai Golkar.

"Wah, kita bahas sambil ngobrol-ngobrol, kok begitu pernyataannya," ujarnya.

Priyo mengatakan, hingga kini tidak ada rencana dari DPP Partai Golkar untuk melakukan rapat khusus atau rapat pleno membahas pernyataan Akbar tersebut.

"Pak Akbar kan sudah bukan pengurus lagi. Jadi tidak perlu dibahas sampai seperti itu," tandasnya.

Ditambahkan Priyo, DPP Partai Golkar tidak terpengaruh terhadap pernyataan Akbar tersebut.

"Golkar baik-baik saja tidak segawat yang disampaikan wartawan," tandasnya.

Priyo sudah mendengarkan penjelasan dari JK bahwa latar belakang ketua umum Golkar itu berbeda-beda. Latar belakang Akbar Tandjung dari teknik atau insinyur. Sedangkan Harmoko dari wartawan, Wahono dan Sudarmono dari militer.

"Apa pun latar belakangnya maka orang itu menjadi pejuang politik dan politikus pejuang. Mungkin Pak Akbar masih menyimpan kekecewaan. Perbedaan pandangan itu biasa saja," ungkap Priyo. (ziz/nrl)

http://jkt1.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/09/tgl/05/time/132821/idnews/825968/idkanal/10

No comments: