Thursday, September 06, 2007

Alvin: Tim Peningkatan Kinerja Tak Pernah Usul Redesain DPR

2007-09-06 09:53:00

Arfi Bambani Amri - detikcom

Jakarta - Ketua BURT Indria Octavia Muaja beralasan redesain gedung DPR adalah rekomendasi tim peningkatan kinerja yang dipimpin Zaenal Ma'arif. Namun wakil ketua tim yang sudah bubar itu, Alvin Lie, tegas membantahnya.

"Nah, saya ini sangat terkejut disebut bahwa ini adalah rekomendasi tim peningkatan kinerja. Saya waktu itu wakil ketua, tidak pernah kita merekomendasikan pembangunan gedung baru. Coba tunjukkan di mana buktinya?" kata Alvin saat dihubungi detikcom, Kamis (6/9/2007).

Menurut politisi PAN itu, selama setahun bekerja, tim tersebut tidak pernah mengusulkan redesain gedung DPR. Tim hanya pernah membahas pembenahan tata ruang dan sound system gedung.

"Urusannya apa redesain gedung. Yang perlu kita benahi adalah sistem kerja kita," ujar Alvin.

Tim yang hanya bekerja sepanjang tahun 2006 itu juga merekomendasikan Setjen DPR tak perlu mengurus tetek bengek gedung DPR. Setjen direkomendasikan semata melayani para anggota DPR dan badan-badan DPR.

"Masalah gedung kita bisa sewa cleaning service atau dikontrakkan sama yang lain. Setjen bukan mengurusi fisik gedung," jelas Alvin.

Tim yang dipimpin Zaenal Ma'arif itu kemudian dibubarkan. Kemudian dibentuk tim baru, tim implementasi rekomendasi-rekomendasi yang dibuat tim yang dipimpin Zaenal. Tim implementasi peningkatan kinerja ini dipimpin langsung oleh Ketua DPR Agung Laksono.

"Selama setahun bekerja, tidak ada kita merekomendasikan redesain gedung. Jadi saya menilai, proyek ini rencana akal-akalan. Sangat memalukan betul," kritik Alvin.
(aba/nrl)

(news from cache) - Reload from Original

http://jkt1.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/09/tgl/06/time/095321/idnews/826326/idkanal/10

No comments: