Friday, September 07, 2007

Ketua DPD PDIP DKI Tidak Tahu Pencopotan Dirinya

2007-09-07 09:16:00

Gagah Wijoseno - detikcom

Jakarta - Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Agung Imam Sumanto dikabarkan telah dicopot dari jabatannya. Pencopotannya itu terkait kasus money politics yang dilakukan balongub Slamet Kirbiyantoro saat Pilkada DKI Jakarta lalu.

Tetapi saat dikonfirmasi, Agung mengaku belum tahu kabar itu.

"Belum tahu saya," katanya kepada detikcom, Jumat (7/9/2007).

Agung mengatakan dirinya juga belum tahu soal surat panggilan jajaran pengurus DPD DKI ke DPP ke Lenteng Agung siang nanti. Saat disinggung kapan akan memberi keterangan soal kabar pencopotan dirinya, Agung meminta agar ditanya usai pertemuan DPP saja.

"Nanti aja ya. Di sana aja," ucapnya singkat.

Selain Agung ada 2 pengurus lain yang terkena sanksi. Mereka adalah Wakil Ketua I Audi Tambunan yang diberi peringatan keras (SP3) dan Sekretaris Erico Sotarduga dikenai SP1.

Keputusan tersebut diambil karena pengurus DPD menerima uang dari Slamet Kirbiyantoro. Kirbi mengaku telah menyetor uang Rp 1,5 miliar untuk meloloskannya menjadi cawagub pendamping Fauzi Bowo.

Heboh 'uang mahar' ini akhirnya terbongkar setelah Kirbi buka suara. Ia menginginkan uangnya dikembalikan karena gagal maju sebagai pendamping Fauzi Bowo.

Nanti siang pukul 10.00 WIB seluruh pengurus DPD dipanggil berkumpul di kantor DPP Lenteng Agung. Pertemuan dikabarkan juga akan menyinggung pembekuan DPD. (gah/nwk)

http://jkt1.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/09/tgl/07/time/091605/idnews/826803/idkanal/10

No comments: