Monday, September 10, 2007

Elus Suryadharma Jadi Capres, PPP Fokus Raih 15% Suara

2007-09-10 14:50:00

Ramdhan Muhaimin - detikcom

Jakarta - Hasil rakornas sidang politik PPP belum memutuskan capres dan cawapres untuk 2009. Partai berlambang kabah ini lebih memfokuskan pencapaian kursi 15 persen di legislatif.

"Untuk persyaratan mengajukan pasangan capres dan cawapres hanya bisa dilakukan dengan dukungan oleh parpol atau gabungan parpol yang memperoleh minimal kursi 15 persen. Oleh karena itu rakornas ini lebih fokus kepada pencapaian target legislatif dahulu," kata Ketua DPP PPP Bidang Politik Ahmad Muqowam.

Hal ini disampaikan dia dalam jumpa pers di Hotel Santika, Jl KS Tubun, Jakarta Barat, Senin (10/9/2007).

Menurut Ketua Komisi V bidang perhubungan ini, penentuan capres dan cawapres nantinya akan ditentukan melalui laznah yang dibentuk setelah rakornas. Dan laznah ini selain menentukan capres dan cawapres juga membuat program kampanye hingga 2009.

Meski demikian Ahmad Muqowam menyebut-nyebut nama Suryadharma Ali sebagai figur yang ideal bagi partainya.

"Kalau dari sisi performance, Pak Surya enggak kalah ganteng, enggak kalah layak. Cuma masalahnya bisa enggak kita bajui dengan 15 persen dulu," ujar Muqowam.

Wasekjen PPP Taufiqul Hadi menambahkan, untuk pencalonan capres dan cawapres, PPP mempunyai konsep komposisi yang berbeda dari parpol lain.

"Kalau partai-partai lain berpikir komposisi militer-sipil, kemudian nasionalis religius, kami lebih prepare konsep Jawa - luar Jawa," tandasnya. (ndr/sss)

http://jkt1.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/09/tgl/10/time/145046/idnews/827945/idkanal/10

No comments: