Wednesday, September 12, 2007

Sedang Nonton PK Munir, Massa FBR Teriak 'Mega Kurang Gendut'

2007-09-12 11:30:00

Ari Saputra - detikcom

Jakarta - Suasana Pengadilan Negeri Jakarta Pusat kali ini tidak seperti biasanya. Selain diramaikan oleh para penonton sidang PK Munir, pengadilan itu juga dihebohkan oleh pejabat Republik Mimpi.

Kahadiran pejabat 'negara tetangga' itu menyedot perhatian para pengunjung pengadilan yang berlokasi di Jl Gadjah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2007). Para pejabat itu terdiri dari Wapres JK alias Jarwo Kuat, guru bangsa Gus Pur, mantan presiden Habudi dan Megakarti.

Saking hebohnya, para pengunjung pengadilan yang berada di lantai 2 dan 3 berteriak-teriak sambil melambai-lambaikan tangan ke arah para 'pejabat' tersebut. Tidak terkecuali sekitar 30-an anggota Front Betawi Rempug (FBR) yang menghadiri sidang lanjutan PK Munir.

"Mega kurang gendut, Mega kurang gendut....," teriak usil salah seorang anggota FBR dari lantai II.

Tidak saja anggota FBR, pengunjung lainnya di lantai 1 dan 3 pun tidak kalah heboh. Bahkan beberapa di antara mereka berlari untuk foto bereng.

"Pak Habudi, Pak Habudi lihat sini donk," teriak salah satu pengunjung sembari membidikan ponsel berkameranya.

Para 'pejabat' itu datang sekitar pukul 10.50 WIB. Kedatangan mereka untuk memberi dukungan terhadap sekitar 13 warga yang akan mendaftarkan citizen lawsuit atau gugatan warga negara terhadap kenaikan 13 ruas jalan tol beberap waktu lalu.

"Kami ingin mendaftarkan gugatan warga negara atas kenaikan 13 ruas jalan tol. Kami tidak setuju kenaikan itu," ujar salah seorang juru bicara penggugat, Tjandra Tedja.

Meski membuat heboh, kedatangan pejabat negara Republik Mimpi ini tidak mengganggu proses persidangan lanjutan PK Munir dan beberapa sidang lainnya yang sedang berlangsung. Gugatan warga sendiri akan didaftarkan pukul 11.30 WIB. (rmd/nrl)

http://jkt1.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/09/tgl/12/time/113034/idnews/828898/idkanal/10

No comments: