Sunday, September 09, 2007

Mega Minta Wangsit Bung Karno

2007-09-09 18:08:00

Anwar Khumaini - detikcom

Jakarta - Belum ada kata tegas 'ya' dari bibir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bersedia menjadi calon presiden pada Pilpres 2009. Mega akan terlebih dulu meminta wangsit dari sang ayah, Bung Karno.

"Tunggu sajalah. Suatu saat akan menjawabnya. Saya mau tanya dulu ke pemimpin besar saya, yakni Bung Karno," kata Mega saat menutup Rakernas II PDIP di Kompleks PRJ, Kemayoran, Jakarta, Minggu (9/9/2007).

Pernyataan itu disampaikan Mega usai mendengar 22 butir hasil Rakernas II. Salah satu butir hasil Rakernas adalah PDIP siap mengusung Megawati sebagai capres pada Pilpres 2009.

Perihal wangsit, Mega berkelit jika orang-orang menyebutnya percaya hal-hal mistis atau klenik. Menurutnya, meminta wangsit kepada bapaknya sendiri bukan merupakan suatu hal yang salah.

"Ada yang bilang wangsit itu masalah klenik. Tapi nggak apa-apa. Itu kan bapak saya sendiri," seloroh Mega disambut geerrr peserta Rakernas.

Tak hanya itu, Mega menyebutkan, suatu ketika dirinya pernah diberi wejangan oleh almarhum Kiai As'ad Syamsul Arifin, salah satu kiai sepuh asal Asembagus Situbondo, Jawa Timur.

"Kiai As'ad bilang ke saya, kalau kamu punya kesedihan atau kebahagiaan, bicara saja sama orangtuamu," tutur Mega.

Mengenai sikapnya yang hingga kini belum menyampaikan jawaban terbuka atas pinangan partainya maju sebagai capres, Mega beralasan, menjadi presiden itu gampang karena dipilih 5 tahun sekali.

"Tapi yang sulit itu menjadi seorang pemimpin, karena harus berpikir panjang, apa yang nantinya harus diberikan ke rakyat," tandasnya disambut tepuk tangan ratusan kader banteng moncong putih. (bal/sss)

http://jkt1.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/09/tgl/09/time/180823/idnews/827544/idkanal/10

No comments: