Saturday, September 15, 2007

Giliran Tutty Mendaftar ke Golkar

Giliran Tutty Mendaftar ke Golkar

BANDUNG, (PR).-

Bupati Majalengka Tutty Hayati Anwar akhirnya benar-benar mengambil formulir pendaftaran calon Gubernur/Wakil Gubernur Jabar dari Sekretariat Tim Pemenangan Pilkada DPD Partai Golkar Jabar, Jln. Maskumambang Bandung, Jumat (14/9) kira-kira pukul 13.00 WIB. Tutty tidak mengambil sendiri formulir itu, tetapi diwakili Aay Kandar Nurdiansyah yang beralamat di Jln. Jend. Ahmad Yani No. 1 Majalengka.

Nama Tutty memang sempat beredar di kalangan internal PG Jabar sebagai salah seorang yang disebut-sebut berminat menjajal kemampuan pada Pemilu Gubernur/Wagub Jabar 2008 mendatang. Sementara itu, nama-nama lain yang juga mencuat ke permukaan, seperti Irianto M.S. Syafiuddin (Bupati Indramayu), Danny Setiawan (Gubernur Jabar), serta Uu Rukmana (Ketua DPD PG Jabar), belum mengambil formulir pendaftaran.

Sampai hari keempat masa pengambilan formulir, baru tiga nama yang mengambil formulir, yakni mantan Kapolda Jabar Dadang Garnida, Andri (pengusaha), dan Tutty Hayati. Masa pengambilan formulir pendaftaran ditutup Senin (17/9).

Masih minimnya pendaftar balon gubernur/wagub juga terjadi di Tim Pemenangan Pilkada DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jabar. Hingga Jumat (14/9), nama yang sudah mendaftar belum bertambah dari dua nama sebelumnya, yakni Amung Ma’mun (KONI Jabar) dan Rudy Gunawan (HKTI Jabar).

”Pendaftaran di PAN Jabar memang lebih panjang waktunya sampai 1 Oktober mendatang. Jadi, masih banyak waktu. Fasenya juga berbeda dengan Golkar. PAN Jabar tidak membedakan masa pengambilan dan pengembalian formulir,” ungkap Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPW PAN Jabar Nur Ismail.

Beberapa nama internal kader PAN seperti Dede Yusuf, Ahmad Adib Zain, dan Amir Mahfud juga sudah menyatakan akan mengambil formulir pendaftaran.

DMI calonkan Danny

Sementara itu, Musyawarah Wilayah IV Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jabar tanggal 5-6 September 2007 menetapkan Drs. H. Danny Setiawan, M.Si. sebagai calon Gubernur Jabar periode 2008-2013. Penetapan tersebut, karena DMI menilai Danny Setiawan telah memenuhi persyaratan kriteria sebagai figur terbaik calon gubernur.

Sedangkan untuk calon Wakil Gubernur Jabar yang akan mendampingi Danny, dapat diajukan dari mana saja, tetapi sebaiknya dari tokoh parpol Islam yang memiliki basis kekuatan dukungan yang riil dan meluas di Jabar.

Penetapan tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Sidang Pleno Musyawarah Wilayah IV DMI Jabar Drs. K.H. Ahmad Solihin, Drs. Miftah Suryana (Sekretaris), Drs. H. E. Sendjaya, M.Si. (anggota), Drs. H. Hasan Farihin (anggota), dan Drs. H. R. Edy Komaruddin, M. Ag. (anggota), dalam tausiyah Muswil IV DMI Jabar, menyikapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar tahun 2008, Jumat (14/9) di Bandung.

”Musyawarah Wilayah IV DMI Jabar juga telah menetapkan kriteria figur terbaik calon Gubernur Jabar, yakni Muslim taat dan memiliki wawasan kebangsaan, serta memiliki kapabilitas dalam pemerintahan. Selain itu, mempunyai semangat untuk memberdayakan potensi masjid dalam membangun kesalehan sosial, memiliki visi yang jelas dan berkesinambungan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jabar, serta mempunyai komitmen kebersamaan dalam membangun Jabar,” kata Ahmad Solihin. (A-62/A-64/A-100)***

No comments: