Friday, September 14, 2007

Mahfud Manan Kajati Papua Baru

2007-09-14 11:48:00

Rafiqa Qurrata A - detikcom
Jakarta - Lorens Serworwora dan Domu P Sihite telah dicopot sebagai Kajati dan Wakajati Papua. Penggantinya adalah Mahfud Manan dan Poltak Manullang.

"Keduanya akan dilantik pada Senin 17 September 2007," kata Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejagung, Rahardjo, dalam jumpa pers di gedung Kejagung, Jl Sultan Hasanudin, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2007).

Riwayat Poltak Manulang sebelumnya pernah menjadi ketua tim jaksa PK kasus Munir. Sedangkan Domu P Sihite sebelumnya pernah menjadi jaksa kasus Munir dengan terpidana pemalsuan surat tugas Pollycarpus Budihari Priyanto.

"Domu dan Lorens akan menempati jabatan fungsional," ujarnya.

Rahardjo menjelaskan, pencopotan keduanya karena dinilai tidak menerapkan perintah Kejagung tentang rencana tuntutan pada 2 terdakwa kasus illegal fishing di Papua. Dirinya pun telah menerima surat kaleng yang berisi dugaan penyimpangan dalam penanganan kasus tersebut.

"Jadi dalam surat kaleng itu disebut mereka tidak profesional dan ada dugaan penyimpangan tapi tidak secara lugas menyebut penyuapan. Kita langsung bahas bersama Jaksa Agung dan pada awal Agustus, kita langsung bergerak. Dalam waktu seminggu kita langsung menindaklanjuti," ungkapnya.
(ziz/nrl)

http://jkt1.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/09/tgl/14/time/114814/idnews/830075/idkanal/10

No comments: