Monday, September 10, 2007

PPP Siap Berkoalisi dengan PDIP

Ramdhan Muhaimin - detikcom

Jakarta - Koalisi parpol lazim dilakukan menjelang pelaksanaan pilpres. Untuk Pilpres 2009 mendatang, PPP menyarankan koalisi parpol dilakukan jauh hari sebelum pemilu legislatif. PPP pun siap berkoalisi dengan PPP.

"Untuk mendukung pemerintahan yang kuat, koalisi antara parpol sebaiknya dilakukan jauh sebelum pemilu legislatif," kata Ketua DPP PPP Ahmad Muqowwam.

Muqowwam menyampaikan hal itu dalam jumpa pers usai Rakornas Bidang Politik PPP di Hotel Santika, Jalan KS Tubun, Jakarta, senin (10/9/2007).

Dia mengatakan, koalisi sebelum pemilu legislatif ditujukan untuk pendewasaan politik agar parpol tidak sekadar mencari kekuasaan.

Karena itu, PPP hasil rakornas merekomendasikan agar partai berlambang Kabah itu berkoalisi dengan parpol yang memiliki kesamaan visi dan perjuangan. Namun dia tidak menjelaskan dengan partai mana kemungkinan PPP akan berkoalisi.

Sementara Wasekjen DPP PPP Taufiqulhadi mengatakan, PPP terbuka dengan partai mana pun meski berbeda platform. Hal itu untuk menunjukkan bahwa PPP mendukung pluralitas.

Bahkan dia mengindikasikan partainya siap berkoalisi dengan partai besar seperti PDIP. "Besar sekali kemungkinan," tegas dia. (umi/nrl)

http://jkt1.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/09/tgl/10/time/152147/idnews/827968/idkanal/10

No comments: